Pages

Jumat, 11 Maret 2011

contoh webside php

cara untuk memebuat web d php
Pertama-tama, kita buat dulu halaman formnya, halaman ini adalah halaman HTML biasa dengan FORM di dalamnya. Sesudah ini kita akan buat sebuah halaman lain (PHP) untuk memproses apa yang diinputkan dari halaman HTML kita ini. Kita namai dengan form_saya.html
  1. <html>
  2. <head>
  3. <title>Form Saya</title>
  4. </head>
  5. <body>

  6. <form action="hasil_form_saya.php" method=post>

  7. Nama saya adalah: 
  8. <br> <input type="text" name="NamaAnda">

  9. <p> Nama orang yang saya sukai:  
  10. <br> <input type="text" name="NamaDia">
  11. <p>

  12. <input type="submit" name="submit" value="Cocokkan!">
  13. </form>

  14. </body>
  15. </html> 
<html>
<head>
<title>Sayang Sekali!</title>
</head><body bgcolor="#FFFFFF" text="#000000">
<p>Kayaknya <?php print $NamaAnda; ?>
<p>gak bakalan bisa jadian sama
<b> <?php print $NamaDia; ?> deh!?! </b>
<p>Cobalah berusaha lebih keras ya…siapa tahu ada kesempatan.
</body>
</html>


selamat mencoba... :) 


Contoh kasus jika kita ingin membuat tampilan website seperti dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar